Lele Tidak Busuk Dan Wangi Tanah? Ini Kiat Dan Cara Mengolahnya

semoga lele tidak wangi busuk dan anyir tanah
Kira-kira apa sajakah trik yang bisa dilaksanakan semoga olahan ikan lele tidak anyir dan bacin tanah? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :  Renyah dan Lembutnya Pisang Geprek, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pilih lele segar

Memilih ikan lele segar dan masih hidup bisa menjadi penyelesaian, alasannya adalah biasanya lele segar mempunyai rasa yang juara. Beda bila lele tidak segar yang kadang berbau anyir, amis atau apek/busuk tanah.

Sterilkan ikan dalam kolam higienis

Jika Anda ingin menentukan ikan lele higienis dan bebas dari lumpur dan tanah, kerjakan sterilisasi di bak selama sehari semalam. Proses ini menciptakan ikan lele terbebas dari lumpur dan tanah yang memicu bau tak lezat.

Bersihkan lele dari lendir dan isi perut

Sebelum dimasak, tentukan bersihkan lele dari lendir dan isi perutnya yang menyebabkan amis amis dan meminimalisir rasa gurih daging ikan lele. Bersihkan lender dengan garam dan asam jawa, baluri dan bersihkan isi perutnya. Kerat-kerat dagingnya semoga kering lebih merata dan bumbu meresap dalam daging..

Rendam ikan lele dengan bumbu.

Setelah proses diatas, Anda bisa merendam atau marinasi ikan dengan bumbu celupan selama kurang lebih 30 menit. Anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis agar aroma amisnya hilang.

Goreng lele hingga kering

Setelah direndam dengan bumbu, lele siap digoreng dalam minyak sampai kering kecokelatan. Goreng ikan lele dalam api sedang dan minyak yang banyak. Jika ingin lebih renyah, Anda bisa menggulingkan ikan lele dalam bumbu instan kering, remas-remas dan goreng hingga matang.
Ternyata untuk mendapatkan olahan lele yang gurih dan tidak anyir serta tidak anyir tanah sangatlah gampang. Semoga berita yang berjudul Lele Tidak Amis dan Bau Tanah? Ini Tips dan Cara Mengolahnya diatas dapat berguna bagi kita semua.
Read More :  Tips Cara Masak Ayam Ingkung Yummy Gurih Meresap Dan Matang Sempurna

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *