Tips Dan Cara Menyimpan Tempe Agar Tidak Cepat Anyir Dan Busuk

tempe lezat

Nah, agar tempe tidak cepat anyir dan busuk, simak tips dan cara menyimpannya berikut ini : Telur Gulung Jajanan Anak SD yang Populer, Ini Resep dan Cara Membuatnya

•    Pilih tempe yang fresh/gres matang/setengah matang

Ketika membeli tempe, tentukan memilih tempe yang fresh/gres matang atau masih setengah matang jika ingin disimpan untuk diolah besuk. Tempe segar memiliki cirri : hangat dikala disentuh, jamurnya masih putih bersih dan tidak cokelat/kehitaman, dan baunya khas kedelai.

•    Simpan tempe kedalam freezer

Tempe disimpan dalam freezer akan menciptakan proses fermentasi berhenti sehingga kondisinya akan tetap segar dan tidak busuk. Saat akan mengolah tempe, diamkan dahulu dalam suhu ruang baru lalu goreng seperti biasa.

•    Diungkep

Cara lain yang mampu dikerjakan semoga tempe tetap gurih dan tidak anyir adalah dengan mengiris tempe lalu mengungkep/merebus dengan bumbu celupan, seperti : kunyit, bawang putih, ketumbar dan garam. Cara ini membuat bumbu meresap ke temped an tempe tidak akan amis/wangi.

•    Rendam dalam air kelapa

Cara simple untuk mencegah tempe bacin dan amis ialah dengan merendam dalam air kelapa. Air kelapa tidak cuma mengawetkan, namun juga memberikan citarasa tersendiri pada tempe.

•    Dikukus

Selain direbus, Anda juga bisa mengukus tempe sebelum menyimpannya. Cara ini juga membantu menghentikan proses fermentasi sehingga tempe tidak wangi/amis. Setelah dikukus, Anda bisa menyimpannya kedalma kulkas.
Ternyata untuk menyimpan tempe supaya tidak cepat wangi dan anyir sangatlah gampang ya. Semoga berita yang berjudul Tips dan Cara Menyimpan Tempe Agar Tidak Cepat Busuk dan Bau diatas mampu berguna bagi kita semua.
Read More :  Tips Supaya Tahu Goreng Tidak Lembek Lembap, Tetapi Garing Dan Lebih Gurih

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *